Kamis, 04 Desember 2008

Hattin 1187 Kemenangan Terakbar Shalahuddin karya David Nicolle

Free Download Ebook

"Hattin 1187 Kemenangan Terakbar Shalahuddin" karya "David Nicolle" Pada 1187 Sultan Shalahuddin al-Ayyubi menggalang balatentara Muslim utk membebaskan Yerusalem dari pendudukan pasukan Perang Salib. Dalam pertempuran ini, Shalahuddin menang telak di dataran tinggi Hattin. Buku ini membahas taktik perang yg diterapkan kedua belah pihak mulai pertempuran Hattin sampai pengepungan Yerusalem.

Medan laga Hattin panas lagi gersang serta kikir sumber air. Berkat penguasaan informasi medan yg jitu dan perencanaan yg tepat, Shalahuddin berhasil mengalahkan pasukan Perang Salib.

Dalam pertempuran ini nyaris seluruh para pemimpin pasukan Perang Salib ditangkap. Setelah menang di Hattin, pasukan Shalahuddin bergerak ke Yerusalem. Setelah mengepung kota itu beberapa lama, Yerusalem berhasil dikuasai.

Dalam buku ini dibahas lengkap aspek pertempuran Hattin sampai ke Yerusalem. Ikut dibahas dlm buku ini ukuran dan perlengkapan pasukan, profil para komandan, taktik yg diterapkan, berikut dampak pertempuran ini terhadap sejarah dunia.


Resensi Buku Hattin 1187 Kemenangan Terakbar Shalahuddin dicopy dari KutuKutuBuku. Com Jika Anda tertarik dengan buku "HATTIN 1187 KEMENANGAN TERAKBAR SHALAHUDDIN" silakan membeli di toko buku resmi terdekat

HARGA Rp. 30. 000,-
Pengarang "David Nicolle"