Jumat, 24 April 2009

Perempuan, dari cinta sampai seks, dari nikah mut’ah sampai nikah sunnah, dari bias lama sampai bias baru karya M. Quraish Shihab

Free Download Ebook

"Perempuan, dari cinta sampai seks, dari nikah mut'ah sampai nikah sunnah, dari bias lama sampai bias baru" karya "M. Quraish Shihab" "Lelaki yg tdk didampingi oleh perempuan – demikian juga sebalik– bagaikan perahu tanpa sungai, malam tanpa bulan / biola tanpa senar. Tanpa perempuan, bayi tak akan lahir, dan yg lahir pun tdk merasakan kasih sayang. Tanpa perempuan masa muda lelaki menjadi gersang, masa matangmenjadi hampa dan masa tuamenjadi penyesalan. Memang Allah menciptakan perempuan – baik sebagai istri, ibu / anak – utk dicintai lelaki, demikian pula sebaliknya. Bagi lelaki, tanpa perempuan hidup adl neraka, siksa dan dgn perempuan hidup bisa menjadi surga di dunia ini. "

Kutipan pengantar M. Quraish Shihab, sang penulis di atas adl gambaran penghormatan dan penghargaan beliau yg tinggi terhadap kaum perempuan, dan menjadi pembuka pembahasan atas berbagai persoalan ke-perempuan-an yg sering mengemuka di dlm masyarakat. Kecaman terhadap bias lama, yg justru melahirkan bias-bias baru yg tdk kurang burukdari bias lama; perempuan dan kecantikan, cinta, seks serta politik; nikah mut'ah, siri, dan poligami; aborsi dan penggunaan alat kontrasepsi; dan sebagainya.

Dalam buku ini, sebagai seorang pakar tafsir di Indonesia, M. Quraish Shihab berusaha memberikan kupasan dan tuntunan dari sudut pandang agama atas berbagai tuntunan dan keinginan berbagai kalangan pembela hak-hak perempuan yg terkadang justru melecehkan kaum perempuan itu sendiri. Wajarkah kita melangkah utk mengarahkan mereka bertentangan dgn tuntunan Sang Pencipta perempuan, yg juga Pencipta alam raya? Jika itu yg kita tempuh, maka kita telah memasuki wilayah yg bukan wilayah kita. Kita telah melangkah berbeda dgn petunjuk yg dianugerahkan oleh Sang Pencipta itu. Demikian tulis beliau dlm buku ini.

Tentubuku ini akan memberikan kita pemahaman lebih tentang perempuan dlm ajaran Islam, sebuah pengakuan atas hak-hak perempuan tanpa pelanggaran atas kodrat dari Tuhan-nya.


Resensi Buku Perempuan, dari cinta sampai seks, dari nikah mut'ah sampai nikah sunnah, dari bias lama sampai bias baru dicopy dari KutuKutuBuku. Com Jika Anda tertarik dengan buku "PEREMPUAN, DARI CINTA SAMPAI SEKS, DARI NIKAH MUT'AH SAMPAI NIKAH SUNNAH, DARI BIAS LAMA SAMPAI BIAS BARU" silakan membeli di toko buku resmi terdekat

HARGA Rp. 45. 000,-
Pengarang "M. Quraish Shihab"