Jumat, 01 Mei 2009

Merajut,Yuk! karya Dyah Dyanita, Safrida Purwati

Free Download Ebook

"Merajut,Yuk!" karya "Dyah Dyanita, Safrida Purwati" Buku ini akan membahas secara khusus tentang knitting. Kerajinan tangan ini sangat menarik dan dpt menghasilkan karya yg sangat beragam dgn tampilan yg indah. Untuk efisiensi dan menghindari kesalahpahaman, dlm buku ini knitting selanjutdisebut merajut, dan crocheting disebut merenda.

Jika menengok sejarah, merajut berasal dari Timur Tengah, tepatdari jazirah Arab. Keterampilan ini digunakan utk membuat permadani yg diperdagangkan oleh para pedagang Arab yg kemudian disebar ke berbagai belahan dunia. KeTimur hingga negeri Tibet, ke Barat hingga Spanyol, dan ke daerah-daerah pelabuhan di wilayah Mediterrania. Dari Spanyol, keterampilan merajut ini kemudian menyebar ke daerah-daerah Eropa lainnya. Dgn adakolonisasi Eropa di berbagai wilayah dunia, keterampilan ini menyebar pula hingga ke Amerika, Afrika, dan Asia, termasuk Indonesia yg diperkenalkan oleh orang-orang Belanda.

Pada awal, merajut merpkan keterampilan para pria sebelum akhirberangsurangsur lebih diminati oleh wanita dan menjadi keterampilan standar seorang wanita muda Eropa utk membuat pakaian hangat dan renda. Meskipun popularitas rajut tangan sempat menurun karena munculmesin tenun dan mesin rajut, kini keterampilan ini semakin banyak peminatnya. Tua-muda bahkan anak-anak, tdk hawanita, tetapi juga pria. Merajut menjadi salah satu hobi yg sangat diminati karena bahan dan peralatanyg sederhana, dan dpt dikerjakan di mana saja, selain tentu saja menghasilkan karya yg menarik sekaligus bermanfaat.

Ukuran : 17 x 21 cm
Tebal : 112 halaman
Terbit : Januari 2008


Resensi Buku Merajut,Yuk! dicopy dari KutuKutuBuku. Com Jika Anda tertarik dengan buku "MERAJUT,YUK!" silakan membeli di toko buku resmi terdekat

HARGA Rp. 33. 500,-
Pengarang "Dyah Dyanita, Safrida Purwati"