Jumat, 10 Juli 2009

Merasakan Manis Iman karya Imam al-Birgawi & Ibnu Arabi

Free Download Ebook

"Merasakan Manis Iman" karya "Imam al-Birgawi & Ibnu Arabi" Inilah pedoman ringkas mengenai dasar-dasar keimanan dan petunjuk praktis bagi para penempuh-pemula jalan ruhani—jalan menuju keselamatan dan kebahagiaan abadi—dari dua ulama klasik.
Imam al-Birgawi mengupas langkah pertama seorang mukmin dlm menata kembali prinsip-prinsip keimanan dan keislaman utk ia terapkan dlm kehidupan sehari-hari. Ibn 'Arabi menyodorkan: cara mengenal dan bergaul dgn Allah, dgn diri sendiri, dan dgn sesama manusia secara benar; metode menaklukkan hasrat nafsu, strategi menghadapi tipu daya setan, dan seni memenangkan pergulatan hidup di dunia ini.

Begitu ringkas, memang. Tapi, bab-bab pendek dlm buku ini kadang bak sepercik api yg mampu membakar keraguan di dada; kadang bak secercah cahaya yg memuat keyakinan di hati menyala-nyala.

"Inilah wasiat dan harapan terakhirku kepada para pencari Kebenaran: aku berusaha menghimpun dan menuliskan sedikit yg kuketahui dgn ungkapan yg mudah dipahami. Semoga dpt mengingatkan bahwa kita semua akan beranjak pergi dari dunia yg fana ini. "
<> Imam al-Birgawi
"Buku ini ditulis utk menjawab pelbagai pertanyaan mengenai apa yg akan dipercayai dan apa yg akan dilakukan seorang beriman pada permulaan, sebelum melakukan apa pun yg lain. "
<> Ibn 'Arabi

Imam al-Birgawi adl cendekiawan dan ahli etika muslim dari periode Turki Usmani, yg hidup pada masa kejayaan Imperium Turki Usmani, pada abad ke-16. Ia menulis buku legendaris yg pengaruhmasih terasa hingga sekarang: Tarekat Muhammad.


Resensi Buku Merasakan Manis Iman dicopy dari KutuKutuBuku. Com Jika Anda tertarik dengan buku "MERASAKAN MANIS IMAN" silakan membeli di toko buku resmi terdekat

HARGA Rp. 24. 900,-
Pengarang "Imam al-Birgawi & Ibnu Arabi"