Sabtu, 08 Agustus 2009

Sejarah Bangsa Israel Dalam Bibel dan Al-Quran karya Dr. Louay Fatoohi & Prof. Shetha Al-Dargazelli

Free Download Ebook

"Sejarah Bangsa Israel Dalam Bibel dan Al-Quran" karya "Dr. Louay Fatoohi & Prof. Shetha Al-Dargazelli" "Proyek Fatoohi dan Al-Dargazelli bisa disebut sebagai Islamic archaeology, sebagai tandingan dari Biblical archaeology. "

—Nahyan Fancy, Ph. D.

Dosen Jurusan Sejarah Universitas DePauw, Indiana, AS

"Fatoohi dan Al-Dargazelli memulai penelitian dgn keyakinan bahwa Al-Quran adl firman Tuhan, sehingga hamemuat informasi akurat tentang peristiwa-peristiwa historis. Oleh karena Eksodus Bani Israel telah mendapat banyak perhatian dari para pakar Bibel, Fatoohi dan Al-Dargazelli juga berusaha mengajukan pandangan alternatif berdasarkan informasi Al-Quran tentang Eksodus, dan mempertahankan bahwa klaim mereka itu akurat dan konsisten dgn penemuan-penemuan arkeologis dan historis terkini.

Saya setuju bahwa kesimpulan mereka lebih rasional dan memaparkan sejarah Eksodus secara jauh lebih baik ketimbang kesimpulan-kesimpulan sebelumnya. "

—Nahyan Fancy, Ph. D.

Dosen Jurusan Sejarah Universitas DePauw, Indiana, AS

"Peristiwa-peristiwa yg berlangsung pada masa Musa banyak dijumpai dlm Bibel maupun Al-Quran. Dgn demikian, sejarah bangsa Ibrani di Mesir Kuno memuat titik-titik temu yg paling meyakinkan di antara umat Yahudi, Kristen, dan Muslim.

Sejarah bangsa Ibrani di Mesir secara sangat sempurna menggambarkan kesesuaian antara ilmu pengetahuan modern dan Kitab-Kitab Suci. "

—dr. Maurice Bucaille, penulis Firaun dlm Bibel dan Al-Quran

Pelajaran terpenting yg bisa kita peroleh dari Fatoohi dan Al-Dargazelli adl cara memformulasikan pertanyaan / teka-teki ilmiah dlm kerangka Islamic science. Sebagai contoh, setelah membaca kisah Eksodus dlm Al-Quran, kita bertanya-tatentang identitas Firaun yg tewas dlm Eksodus, seperti:

Apakah pada masa hidup Musa ada dua Firaun / hasatu?
•Berapa lama Firaun masa Musa itu hidup?
•Benarkah dia tenggelam di Laut Merah?
•Apakah tubuhpernah ditemukan, artiapakah dia dimumikan, ataukah tubuhtidak ditemukan di antara mumi-mumi Firaun?

Fatoohi dan Al-Dargazelli memformulasikan dan menjawab semua pertanyaan itu menggunakan Al-Quran. Dan dlm proses, mereka mendemonstrasikan bagaimana sejarah dan arkeologi yg eksternal dan empiris dpt diselaraskan dgn ajaran Al-Quran dan Islam secara umum.

"Dalam Bab Tujuh, Fatoohi dan Al-Dargazelli mencoba menetapkan identitas Firaun Eksodus. Mereka menunjukkan bahwa dlm Al-Quran, Firaun Eksodus adl Firaun yg berkuasa pada masa Musa lahir. Tambahan, dgn hamenggunakan Al-Quran, mereka menetapkan bahwa Firaun itu pastilah berkuasa sangat lama . Barulah setelah itu mereka meninjau catatan-catatan historis dan arkeologis utk mengidentifikasi Firaun yg berkuasa lama itu.

Kemungkinan dpt dipersempit hingga Rameses II, yaitu dgn menggunakan kisah Yusuf dlm Al-Quran dan materi historis lainnya. "

—Nahyan Fancy, Ph. D.


Resensi Buku Sejarah Bangsa Israel Dalam Bibel dan Al-Quran dicopy dari KutuKutuBuku. Com Jika Anda tertarik dengan buku "SEJARAH BANGSA ISRAEL DALAM BIBEL DAN AL-QURAN" silakan membeli di toko buku resmi terdekat

HARGA Rp. 59. 000,-
Pengarang "Dr. Louay Fatoohi & Prof. Shetha Al-Dargazelli"