Jumat, 07 November 2008

Briliant Solution Cara Cerdas Mengerjakan Soal Fisika Mekanika karya Y. Triyoga Budi Widodo

Free Download Ebook

"Briliant Solution Cara Cerdas Mengerjakan Soal Fisika Mekanika" karya "Y. Triyoga Budi Widodo" Kalau kita ingin kuliah di jurusan teknik, / di jurusan kedokteran, pendek kata di jurusan yg termasuk dlm kelompok IPA, lazimkita akan bertemu dgn slah satu mata ujian yg diujikan, yaitu fisika. Menurut pengalaman, soal-soal ujian fisika itu tergolong berat. Indikasi, banyak calon mahasiswa yg jatuh dlm ujian ini, baik itu ujian ini, baik itu ujian SPBMB / tes masuk perguruan tinggi swasta.

Namun, kalau kita mau mempelajari trik-trik menjawab, soal-soal ujian fisika itu sebenarcukup mudah. Ibarat kompas penunjuk arah, trik-trik ini akan memandu kita menjawab soal-soal ujian secara cepat, mudah, maupun tepat. Nah, buku ini hadir utk menunjukkan teknik-teknik tersebut. Kalau buku lain lebih condong membahas soal-soal saja plus merangkum rumus-rumus fisika, maka buku ini lebih condong mengajarkan teknik penyelesaiannya.

Teknik ini merpkan suatu teknik penyelesaian yg berbasiskan penalaran yg logis, kritis, maupun kreatif. Teknik ini selain membiasakan seorang siswa utk berfikir kritis, kreatof maupun logis, juga memberi panduan yg jelas tentang bagaimana menyelesaiakan sebuah soal, sehingga sesulit apa pun soal fisik, ia selalu bisa menyelesaikandgn mudah. Panduan ini dirangkum dlm bentuk trik-trik smart. Selain itu, agar memberi manfaat yg maksimal, maka isi buku ini disusun dgn mengacu pada kurikulum KBK, plus materi yg menjadi syarat dlm SPMB.

Pembahasan buku ini meliputi :
• Penjelasan umum mengenai fisika
• Alasan fisika terasa sulit
• Trik smart mengkonversi satuan
• Trik smart menuliskan dimensi
• Trik smart menentukan angka penting
• Trik smart menyelesaikan soal vektor
• Trik smart menyelesaikan soal gerakan lurus
• Trik smart menerapkan hukum-hukum Newton

Daftar isi

Bab 1. Fisika Itu Apa ?
Bab 2. Mengapa Fisika Terasa Sulit ?
Bab 3. Trik Smart Mengkonversi Satuan
Bab 4. Trik Smart Menuliskan Dimensi
Bab 5. Trik Smart Menentukan Angka Penting
Bab 6. Trik Smart Menyelesaikan Soal Vektor
Bab 7. Trik Smart Menyelesaikan Soal Gerak Lurus
Bab 8. Trik Smart Menerapkan Hukum-hukum Newton


Resensi Buku Briliant Solution Cara Cerdas Mengerjakan Soal Fisika Mekanika dicopy dari KutuKutuBuku. Com Jika Anda tertarik dengan buku "BRILIANT SOLUTION CARA CERDAS MENGERJAKAN SOAL FISIKA MEKANIKA" silakan membeli di toko buku resmi terdekat

HARGA Rp. 16. 500,-
Pengarang "Y. Triyoga Budi Widodo"