Selasa, 23 Desember 2008

Kajian Undang-undang Sumber Daya Air karya Robert J. Kodoatie

Free Download Ebook

"Kajian Undang-undang Sumber Daya Air" karya "Robert J. Kodoatie" ISBN 979-731-617-3
Author: Robert J. Kodoatie
xvi + 240 hlm, 16 x 23 cm
Cetakan I, 2005
Harga Awal: Rp. 19. 900

Air merpkan salah satu sumber kehidupan mutlak utk mahkluk hidup. Ketersediaan dan kebutuhan harus seimbang utk menjamin keberlanjutan sumber daya air. Kelebihan air terutama di musim hujan di suatu tempat bisa menjadi masalah seperti banjir / longsor. Namun kekurangan air terutama pada musim kemarau juga menimbulkan masalah, yaitu timbulbencana kekeringan. Keberadaaan, ketersediaan, kebutuhan dan penggunaan sumber daya air tergantung dari banyak aspek yg saling mempengaruhi saling memberikan dampak baik yg positif maupun negatif.

Sejarah terbitUndang-Undang Sumber Daya Air ini merpkan suatu proses yg cukup panjang. Ada yg pro maupun ada yg kontra utk diterbitkan. Isu-isu timbul selama proses penerbitan, antara lain privatisasi, ekspor air, peningkatan fungsi ekonomi dan berkurangfungsi sosial yg akan menimbulkan kerugian bagi masyarakat. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa air merpkan kepentingan semua pihak .

Buku kecil ini mencoba mengulas UU Sumber Daya Air ini baik yg dinyatakan secara eksplisit dlm bab-bab dan pasal-pasalmaupun implisit. Substansi-substansi penting dikaji dan dianalisis. Diharapkan buku ini dpt menjadi pelengkap utk pemahaman dan pengertian terhadap pengelolaan sumber daya air.


Resensi Buku Kajian Undang-undang Sumber Daya Air dicopy dari KutuKutuBuku. Com Jika Anda tertarik dengan buku "KAJIAN UNDANG-UNDANG SUMBER DAYA AIR" silakan membeli di toko buku resmi terdekat

HARGA Rp. 19. 900,-
Pengarang "Robert J. Kodoatie"